Hosting Server Kolokasi adalah Pilihan Bagus untuk Bisnis

Hosting kolokasi pusat data adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan pusat data yang menyewakan ruang bagi bisnis untuk menyimpan server mereka. Fasilitas kolokasi akan menyediakan ruang untuk gedung, sistem pendingin, keamanan fisik, bandwidth, dll., sedangkan klien bertanggung jawab untuk menyediakan server mereka sendiri. Ruang server kolokasi terkadang disebut sebagai lemari, rak, atau sangkar. Hosting server colocation populer karena memungkinkan bisnis mengurangi pengeluaran modal mereka.

Mereka tidak perlu mengeluarkan uang untuk perangkat keras penyimpanan data yang mahal atau melatih staf TI untuk pengelolaan fasilitas komputasi ini. Sebelum memilih jenis hosting ini, Anda harus mempertimbangkan semua faktor. Lokasi fasilitas tidak boleh terlalu jauh dari Anda, karena hal ini akan mengakibatkan biaya tinggi ketika staf TI harus mengunjungi fasilitas secara manual untuk memperbaiki gangguan. Bisnis harus meninjau dengan cermat Perjanjian Tingkat Layanan (SLA) fasilitas kolokasi untuk memastikan tidak ada biaya tersembunyi.

Apa keuntungan dari hosting server colocation?

Pusat colocation menawarkan harga bandwidth terbaik. Bandwidth berbiaya rendah akan menelan biaya sekitar $200 per bulan, namun Anda bisa mendapatkan kecepatan yang jauh lebih cepat di pusat kolokasi.

Hosting kolokasi juga merupakan perlindungan unggul terhadap pemadaman listrik. Bisnis sering kali memiliki generator cadangan listrik yang mereka gunakan untuk menghadapi keadaan darurat. Namun, hal ini juga dapat menyebabkan kegagalan fungsi. Di pusat kolokasi, klien akan berinvestasi pada pembangkit listrik bertenaga yang menyediakan daya cadangan untuk memastikan lokasi tidak melambat karena pemadaman listrik.

Dalam lingkungan kolokasi, bisnis adalah pemilik server. Jika mesin ini tidak berfungsi, mereka dapat dengan mudah mengupgradenya. Mereka tidak perlu meminta izin kepada penyedia layanan. Penyedia tidak perlu menginstal perangkat lunak di server mereka.

Bahkan ketika Anda pindah, server akan tetap aktif dan berjalan sepanjang waktu. Menghosting sendiri domain Anda mungkin mengharuskan Anda membayar saluran ganda untuk menghindari pemadaman. Namun, server hosting tidak mengalami masalah ini.

Layanan colocation menjamin tingkat keamanan yang jauh lebih tinggi. Ini disimpan dan dilindungi dalam lingkungan yang terus dipantau untuk mencegah akses data yang tidak sah.

Bisnis juga bisa mendapatkan keuntungan dari penyedia colocation, karena mereka menawarkan layanan administratif. Mereka akan memelihara dan mengelola server Anda untuk Anda dan memastikan bahwa ada peningkatan keamanan yang konstan dan pembaruan rutin. Ini sangat berguna jika Anda tinggal jauh dari fasilitas kolokasi.

Berikut adalah beberapa manfaat colocation hosting. Memang benar ini bukan untuk semua orang. Orang yang menjalankan blog dan situs pribadi tidak perlu berinvestasi dalam kolokasi. Mereka bisa melakukannya dengan shared hosting. Ini mungkin cocok untuk perusahaan Anda jika membutuhkan server yang kuat dengan kehadiran web yang kuat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *